Ada catatan kecil pada Konas Promkes ke 5 di Bandung yang tercecer. Pada malam motivasi yang berjudul ‘the Awakening Leadership’ tokoh motivator nasional I Gde Prana menyampaikan, bahwa salah satu motivasi hidup beliau adalah orang tua. Sebelum beliau bertutur lebih lanjut, beliau meminta seluruh audience, di tempat duduk masing-masing, untuk menyanyikan lagu anak-anak…berjudul Pergi Sekolah ( kalau tidak salah )….sbb

Oh Ibu dan Ayah …selamat pagi
Ku pergi sekolah sampai kan nanti

Selamat belajar Nak penuh semangat
Rajin lah selalu tentu kau dapat
Hormati Gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman

terlihat beberapa peserta kelihatan senang, tertawa tapi sebagian lain juga ada yang tampak menitikkan air mata dan berupaya untuk menghapusnya.

Nyaman dan syahdu malam itu. Selain dapat menyeimbangkan otak kanan dan kiri, bernyanyi dapat membuat tubuh rileks, menghilangkan ketegangan sehingga orang dapat menerima materi atau informasi dengan lebih baik. Nah setelah rileks itulah beliau mulai menyampaikan pesan-pesanya.

…..poin penting…mumpung kita masih punya orang tua, berikanlah yang terbaik buat mereka. Berikan mereka kesenangan semaksimal yang kita bisa. Apapun yang kita berikan sebenarnya tak sebanding dengan apa yang telah mereka berikan untuk kita…..

yuk buruan beri orang tua kita sesuatu yang membuat mereka terharu…22 des kan hari ibu…hari bapak juga….

Be Sociable, Share!