Hi…..AISEC ? What’s Up…..

Untuk kali kedua, saya berkesempatan mengisi acara pada AISEC LC UNDIP pada Sabtu, 27 Pebruari 2010 di Wisma Kemala Bhayangkari Semarang. Sebanyak 30 orang peserta dari berbagai kalangan pendidikan, murid SMA, mahasiswa UNDIP dan luar UNDIP serta ada juga dosen mengikuti acara tersebut. Mereka nanti akan bertindak sebagai agent of change, minimal di tempat masing-masing. Dari FKM ada 4 orang, salah satunya Abdillah Farkhan.

Pada kesempatan kali ini, panitia minta saya untuk mengisi penyuluhan/ceramah kesehatan tentang ‘Sekilas HIV/AIDS’ yang meliputi :
– pengertian HIV/AIDS
– cara penyebaran
– cara penanggulangan/pencegahan
– Test Screening
– Tips for young people agar terhindar dari HIV/AIDS

Pada saat ditayangkan foto-foto yang menunjukkan betapa mengerikannya -secara fisik – orang yang terkena AIDS mereka sebagian memalingkan muka, sebagian lain melihat dengan menutup mulut mereka.

Pada kegiatan ini saya membawa mahasiswa semester IV yaitu Prasidha Handayani untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan talentanya membaca puisi. Dan bacaan puisi Acid pun menuai pujian. Setelah baca puisi dilanjutkan dengan pemutaran film “HOPE” . Film ini film pendek berdurasi sekitar 15 menit buatan mahasiswa FKM UNDIP peminatan PKIP yang mengambil mata kuliah Teknologi Media.

Sesi diakhiri dengan tanya jawab. Acara di mulai pukul 16.30 dan selesai pukul 18.00 WIB, sesuai schedule yang saya terima.

Terima kasih saya untuk Khaleed Hadi Pranowo (Presiden AIESEC) juga Yolla (Ketua Pelaksana) serta Ardian yang mengontak saya. Thanks to all of you.

See u next year ? I hope so

Hi AISEC……………….. What’s up

Be Sociable, Share!