Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI)
Pengurus Pusat PERSAKMI
Sejarah
1. KONAS I di Ujung Pandang, 21 Mei 1998.
2. KONAS II di Surabaya, 8-10 Agustus 2008.
3. MUNASLUB PERSAKMI dan Forum Ilmiah SKM, di Semarang, tgl 8-9 Agustus 2009 à Perubahan nama Persatuan menjadi Perhimpunan Sarjanan Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) periode 2009-2013
Visi
Terwujudnya Sarjana Kesehatan Masyarakat sebagai penggerak utama dalam pembangunan kesehatan masyarakat di Indonesia
Misi
1. Membina dan mengembangkan SDM Sarjana Kesehatan Masyarakat
2. Menggali potensi dalam masyarakat guna meningkatkan pembangunan kesehatan di Indonesia.
3. Menyusun dan mengembangkan program kesehatan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat
4. Meningkatkan partisipasi masyarakat segala program pembangunan kesehatan di indonesia
5. Memandirikan masyarakat untuk hidup sehat dan produktif
TUGAS DAN KEGIATAN
• Mengadakan serta menyelenggarakan program kegiatan melalui pertemuan ilmiah yang bersifat lokal, nasional dan internasional
• Mengadakan dan membina hubungan dan kerjasama dengan organisasi nasional yang berkaitan dengan KESEHATAN MASYARAKAT dan organisasi internasional serupa.
• Meningkatkan mutu pelayanan anggota kepada kemanusiaan dan masyarakat luas.
• Memantapkan peran anggota dalam usaha:
• Melindungi masyarakat terhadap masalah kesehatan masyarakat.
• Pengawasan kesehatan lingkungan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan.
• Memberikan advokasi kepada anggota berkaitan dengan masalah yurisprudensi
• Melaksanakan kegiatan penelitian dan memanfaatkan hasil penelitian pihak lain untuk kegiatan pengembangan program organisasi.

The Ten Essential Public Health Services

1. Monitor health status to identify community health problems
2. Diagnose and investigate health problems and health hazards in the community
3. Inform, educate, and empower people about health issues
4. Mobilize community partnerships to identify and solve health problems
5. Develop policies and plans that support individual and community health efforts
6. Enforce laws and regulations that protect health and ensure safety
7. Link people to needed personal health services and assure the provision of health care when otherwise unavailable
8. Assure a competent public health and personal health care workforce
9. Evaluate effectiveness, accessibility, and quality of personal and population-based health services
10. Research for new insights and innovative solutions to health problems

PENGURUS PUSAT 2009-2013

Ketua Umum : Hanifa Maher Denny, SKM, MPH
Ketua I : Estiningtyas, SKM, MARS
Ketua II : Kusyogo Cahyo, SKM.Kes.
Sekretaris I : Lintang Dian Saraswati, SKM, M.Epid
Sekretaris II : Rahmat Puageno, SKM.
Sekretaris III : Catur Rosidati, SKM, MKM
Bendahara I : Priyadi Nugroho, SKM,MKes
Bendahara II : Budiono, SKM
1. Program Bidang Pengembangan Organisasi
• Yusafat Sudarno, SKM, MM
• Eddy Azwar, SKM, M.Kes.
• Dwi Setyanto, SKM
2. Program Bidang Hubungan Masyarakat
• Didiek Rachmadi, SKM
• Khotijah, SKM, M.Kes.
• Noor Alis Setyadi, SKM
• Sri Sumarmi, SKM, M.Kes.
3. Program Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi
– Farid Agushybana, S.KM, DEA
– Basuki, SKM
– M. Arie Wuryanto, SKM, M.Kes
4. Program Bidang Hukum Advokasi dan Etika Profesi
– Iskak, SKM
– Dian Damai Rini, SKM, MM
– Budiyono, SKM, M.Kes.
5. Program Bidang Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan
– Sulsum Wahyudi, SKM
– Noor Faizah, SKM

6. Program Bidang Pengembangan Profesi
– Abdul Haris, SKM
– Sajimin, SKM
– Choiron, SKM
7. Program Bidang Penelitian dan Pengembangan
– Gurendro, SKM, MKes
– Agus Hari Widodo, SKM, MKes
8. Program Bidang Pengembangan Wirausaha
– Abdul khodir, S.KM
– HM. Adi Wibowo, S.KM
– Sufarhan,S.KM

Be Optimis

CATATAN :

Bendahara : Priyadi Nugraha P.,SKM,MKes

rekening A.N. Priyadi Nugraha P. Bank Tabungan Negara Cabang Tembalang Semarang
no. 00175-01-51-000986-6

Be Sociable, Share!