Kepada Ytc.

Panitia Wisuda FKM UNDIP

Tahun 2010

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Seperti biasa,  saya memberikan beberapa kritik atau evaluasi untuk acara wisuda kali ini, sbb :

1. Pada acara pemberian penghargaan kepada wisudawan/wati terbaik dengan pendamping orang tua masing-masing, harus diatur/ada protokolernya, Dekan ada dimana, PD 1 berada dimana, dan dua mahasiswa pembawa nampan sertifikat serta yang meyerahkan ada dimana.

2. Dekan juga saya merasakan sound system hari itu kurang baik.

3. Pada saat pembacaan janji wisudawan/wati, kurang tegas. Diusulkan agar di buku wisuda ada teks janji alumni. Sehingga pada saat menirukan bisa kompak dan tegas. (Harusnya pada saat gladi di cek)

4. Hal lain yang agak mengganggu adalah anggota keluarga yang datang terlambat, kemudian duduk di kursi agak depan dan mahasiswa membawakan tas palstik snack. Mungkin perlu dipikirkan hal tersebut untuk kesempatan mendatang.

5. Tukang foto di awal acara sepertinya bukan yang biasanya. Tidak rapi. Namun setelah foto bersama antara dewan prosesi dan wisudawan/wati adalah tukang foto biasanya (betul ya)

6. Paduan suara menurut saya agak kekurangan personil. Tidak ada pembagian suara. Jadi kelihatan kurang megah. Dirigen sudah bagus.

7. Hiburan lain lagu dan tari sudah baik. Disarankan pada kesempatan mendatang ‘penyanyi’ jangan sendirian. Berpasangan duet atau trio (karena sebetulnya banyak bakat yang bisa ditampilkan), dan tari juga jangan sendirian.

8. Mungkin juga bisa diinisiasi pembacaan puisi pada wisuda mendatang.

9. Isi pidato wisudawan terbaik, hendaknya lebih bernas (bermutu) dan disarankan sebaiknya jangan dibuat sendirian oleh wisudawan terbaik, namun harusnya bisa mengakomodasi dari semua apa apa yang ingin disampaikan oleh wisudawan/wati lainnya.

Hal positif lain adalah Panitia Wisuda tambah cakep…keren dengan seragam barunya…….kayak crew trans TV ….profesional dan berkualitas….

Itu saja catatan dari saya untuk masukan kegiatan wisuda berikutnya.

Terima kasih atas perhatiannya,

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Priyadi NP

Sekretaris Senat FKM UNDIP

Be Sociable, Share!