Pada hari ketiga atau hari terakhir KONAS IAKMI ke XI di Bandung,….ada sebuah penghargaan yang dinamai dengan “Does Sampurno Award” yang diberikan kepada Prof. Sirajuddin dari Universitas Hasanudin, Maksar. Sulawesi Selatan.

Does Sampurno Award…nama ini diambil dari salah seorang Faunding fathers PublicĀ  Health Indonesia, yaitu Prof. dr.Does Sampurno,MPH. Beliau Guru besar di Bagian AKK FKM UI. Sekarang sudah pemsiun. Beliau hadir saat itu dan memberikan sendiri ‘his award’ kepada Prof. Sirajuddin yang diwakili oleh istri beliau karena suami nya sedang sakit.

Yang menarik adalah bahwa setelah bu Sirajuddin menyampaikan pidato singkatnya, beliau meminta bapak Dekan FKM UNHAS untuk berbicara sepatah dua patah kata.

Yang perlu di address adalah bahwa berkat Prof.Sirajuddin sekarang UNHAS memetik hasilnya, dengan 13 Guru Besar, 30 Doktor dan sisanya 25% master. Yang sebagian besar diambil di Amerika Serikat dan Australia. Bukan main sebuah prestasi yang amat sangat patut diacungi jempol………………

Wah FKM UNDIP perlu belajar dari UNHAS………….terutama dari sisi bagaimana memperkuat SDM nya………….Luar Biasa…

Ayo teman 2 FKM terutama para dosennya segera mengelola diri untuk kemajuan FKM UNDIP…dan kemajuan anak didik kita…………………..

Dan para petinggi FKM mari membuata srtategi jitu untuk itu ………….

Be Sociable, Share!