:roll: Judul tersebut saya kutip dari sebuah buku bacaan yang bertitle “Bukan di Negeri Dongeng” karya dari sastrawan muslimah terkemuka Indonesia, Helvy Tiana Rosa dkk. Buku tersebut saya peroleh sebagai hadiah dari seorang mahasiswa, mantan Mas’ul Gamais….bernama Asep Teguh (tahun 2003)….yang dulu termasuk aktivis KAMMI….

Dalam salah chapter buku itu, tertulislah judul seperti tersebut di atas…telepon yang tidak pernah berhenti berdering…..

Lesson Learned yang bisa diambil dari kisah tersebut adalah bahwa…..”

manusia itu menjadi berharga bila dapat bermanfaat bagi sesamanya……keluarga utamanya, tetangga dekatnya, tetangga jauh, teman main tennis, sejawat di kantor, dll nya…..

Betapa seorang wanita, ibu rumah tangga sekaligus pendakwah  ……masih sempat menerima ‘curhat’ dari para kenalannya, sahabat barunya….dan orang-orang yang baru saja dikenalnya………………….tanpa batas waktu…capek memang namun beliau mengatakan bahwa diluar sana masih banyak orang yang perlu di dengar keluhannya….dicarikan solusinya….sehingga menjadi kewajiban moral bagi dia untuk ikut membantu sesama……

dan ustadzah tersebut bernama : Herlini Amran.

Saya pun mencoba meniru apa yang dilakukan oleh beliau….dengan melakukan modifikasi….tidak melulu melalui telepon…..namun via sms juga bisa…mencoba tanpa mengenal batas waktu. …artinya telepon atau sms yang masuk di waktu kapan pun (malam, siang, pagi maupun dini hari) akan dan juga sedang di coba untuk diterima ….dan diberikan jawabannya atau  solusinya.

Kalau Ustadzah Herlini sering ditelpon untuk curhat masalah agama dan konseling keluarga…..beda dengan saya……

Sms yang masuk ada yang dari teman lama, kenapa nggak muncul muncul lagi di fb….Ada yang dari saudara….menanyakan kabar….. …just say hello…Ada juga dari mahasiswa…yang mau janjian konsultasi skripsi….thesis….meminta tanda tangan KRS….juga ada yang mau curhat masalah pribadi….ataupun organisasi….hmmmmmm

hei….Bang Gito…..masih inget gue kagak ? (beberapa temen sma after reuni…ada yang panggil saya Gito Rollies…ah…)

Mohon maaf pukul berapa saya harus menghadap bapak untuk konsultasi thesis saya? tks

Eh…lebaran planning mau kemana ? ke Yk dulu ya…….

Pa …masih di kampus? Rd nampaknya harus curhat nih…Pa…

Pak KSR mau minta ttd untuk Baksos….bisa jam berapa?

Pak bisa ketemu siang ini? mo minta ttd untuk surat survey? trmksh

Aslm, p pri  sy mw minta ttd bpk,kr2 hr ni p.pri bs na jm brp y? trmksh

Aslkm pa…pri… pak pri ada di kampus tidak? Saya mau ketemu sebentar….

Assalamu’alaikum pak pri..pak ini syarifudin. Saya mau minta tolong bapak jadi dosen pendamping untuk pkm saya dan teman teman bisa/tidak? Terima kasih

Pa…bisa KRS an setelah tanggal 20 ? soalnya baru dikasih uang ortu minggu depan ? Gimana Pa…boleh ? minta dibalas ya…maaf ngrepotin….

Mmm..Pa, kalau kt mau mengenalkan band 2010 bleh gk?

Bu Cahya gak bisa datang hari ni ya pak? Berarti yang kumpul hanya 2 kelompok dari 2 desa pak….

Assalamu’alaikum,  Bpak ini saya Rega….PJMK dasar promkes R1 2009..untuk kuliah bsok ada yang perlu dipersiapkan? Tgas ato materi boak ???

As salamualaikum wr wb…Pagi Pa…Saya adi mahasiswa fkm 09 E2A009008…Ijinkan saya untuk bertanya Pa…1. bolehkah saya melihat rincian nilai filsafat logika ? Jika iya, kapan saya bisa melihatnya…Terima kasih sebelumnya…mohon maaf kalo mengganggu…

Aslm. Maaf Pak mengganggu. Mohon do’anya, hr ni tim PKM FKM ada monev dari DIKTI. Smg dberi kemudahan pak 🙂 trimaksh

As salamu’alaikum Wr. wb…malam pa… Pa, aq pengen bikin pkm tp judulnya …dukungan terhadap pekerja seks komersial dengan hiv positif dalam upaya pencegahan penularan hiv di kota semarang….menurut bapa gimana ? mohon bantuanya …pa     terimakasih

Ass. Pak Pri …jangan lupa malam nanti kultum…kalo gak ada kultum …kaleng infak nggak keisi…..

Pak ..info tadi tuk bapak ‘ja ya….jangan bilang2 kalo Datik mo menikah…..

Saat saya ulang tahun….saat awal ramadhan…..saat hari raya….adalah salah satu moment di mana harus sedia pulsa cukup banyak untuk saling berbagi…mengucapkan terima kasih…dan saling bermaafan….

Pada umumnya bahasa yang dipakai sms adalah bahasa gaul atau bahasa non formal …..kadang bahkan …maaf terkadang kurang sopan…kurang beretika……..

misalnya….

bpk besok ‘da di kampus? jam brp? bisa ketemuan ngga?

Kok nilai PKM saya bisa dapet C …sih …gimana bisa begitu……..

Namun hal tersebut tidaklah mengapa …namanya juga manusia….masih bisa diperbaiki….dan itulah gunanya kita berinteraksi dengan orang lain untuk saling memberikan manfaat……….

Dan …entah mengapa saya juga seneng2 aja ngeladenin mereka…..menjawab sms dengan jenaka…give solusi sederhana namun mengena….dan banyak cara untuk menyenangkan mereka….

Pokoknya saya pengin coba sebaik Ustadzah Herlini dalam melayani ‘tamu-tamunya’…………

terima kasih Ya Allah….atas pencerahan ini

terima kasih  Asep…buku yang kamu hadiahkan …bagus sekali…..

Be Sociable, Share!