😯 HPEQ Project is Health Professional Education Quality….adalah Proyek untuk meningkatkan Kualitas Pendidikan Profesi Kesehatan , khususnya di bidang Kesehatan Masyarakat.

DR. Arsita mengatakan atau menganalogikan supaya profesi Kesmas itu pembuatannya adalah seperti Fakultas Kedokteran.  Ada jenjang s1 yaitu S.Ked (di Kesmas SKM), kemudian setelah melalui proses pendidikan tertentu menjadi dokter (profesi dokter) di Kesmas harusnya profesi Kesmas. Kemudian di FK dokter yang ingin mendalami bidang tertentu bisa mengambil spesialis, misalnya spesialis Kandungan dengan sebutan Sp.OBSGYN. Analog untuk kesmas adalah spesialis pada Promkes (Sp.Promkes), Epidemiologi (Sp.Epid) atau juga KL (Sp.KL) dst.

Bidang kesehatan khususnya Kesmas sedang mendapat perhatian supaya segera mengurusi “profesinya”….dan kegiatan ini disambut dengan baik oleh IAKMI dan AIPTKMI yang bekerjasama dengan DIKTI akan melakukan exercises yang intens selama 2010 ini sd 2015. Kerja berat memang namun tetap harus dilakukan …..

Hadir pada acara Hpeq ini adalah wakil wakil dari PT pelopor KesMas di Indonesia yaitu FKM USU,FKM UI,FKM UNDIP, FKM UNAIR dan FKM UNHAS

Ya proyek ini adalah proyek yang dibiayai oleh Bank Dunia, oleh karena itu ……hutang untuk pendidikan adalah investasi untuk masa depan….sehingga pekerjaan ini benar-benar harus dituntaskan……………..

Bravo….untuk 5 FKM kita………….

Be Sociable, Share!