Kepada Yth.

Panitia Wisuda

FKM yang berbahagia.

Ada beberapa masukan terkait dengan pelaksanaan Wisuda ke 78 kemarin, untuk menjadi perhatian pada Wisuda berikutnya agar lebih sempurna, yaitu :

1. Pembaca susunan acara (Tendy dan Mito) harus tanggap terhadap situasi. Kalau hadirin segera didudukkan kembali, segera dibaca order nya, supaya hadirin dipersilakan duduk kembali, Jeda jangan terlalu lama.

2. Pada waktu pengalungan samir, suara musik pengiring terlalu pelan.

3. Pada waktu pembacaan janji alumni, seharusnya pembaca janji alumni dan pembawa bendera tetap ditempat dan ikut menyanyikan lagu padamu negeri sampai selesai.

4. Pesan dari Dekan untuk pembawa lagu-lagu hiburan, agar lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu yang familiar untuk semua kalangan, dewan prosesi, tamu undangan dan juga wisudawan.

5. Penampilan tari Shaman, sangat baik dan perlu ditampilkan lagi pada kesempatan-kesempatan mendatang, hanya ada tamu undangan yang protes karena tidak bisa menontondengan sempurna. Memang seharusnya penari bisa kelihatan oleh semua hadirin. Apa mungkin dibuatkan panggung? Wah resiko nambah  biaya. Atau disiasati kala  mereka tampil, penonton maju ke muka agar bisa melihat dengan jelas.

6. Pada session foto dewan prosesi dengan wisudawan, akan sangat bagus bila Paduan Suara Mahasiswa (PSM) mengiringi dengan lagu-lagu yang sudah dilatihkan sebelumnya.

7. Mungkin perlu dipikirkan ada sesi foto antara dewan prosesi dengan panitia wisuda, para penampil/pengisi acara dsb.

Terima kasih.

Be Sociable, Share!