Perhelatan Upacara Wisuda FKM UNDIP ke LXXX periode Juli 2011 telah dilaksanakan pada hari Senin, 25 Juli 2011 pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB di Gedung Wanita, Jl.Sriwijaya No.29 Semarang.

Ada beberapa kritik dan saran mengenai penyelenggaraan kegiatan tersebut, yang saya rangkum dalam tulisan berikut :

1. Pembukaan

a. Pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, menurut saya agak kurang kontrol, PSM terlalu cepat menyanyikannya.

b. Ada kesalahan pembacaan oleh panitia tentang petugas pembaca laporan PD 1, yang seharusnya dilakukan oleh PD1 namun dibaca dilakukan oleh PD3

c. Pada saat pengalungan samir, ok namun yang tidak ok adalah penyerahan plakat, yang sempat terjatuh, sehingga ada yang patah. Pada kesempatan mendatang agar ditata sedemikian rupa agar bisa menghindari kejadian seperti ini. Juga mohon diperhatikan agar baki/nampan tempat meletakkan samir dan plakat juga dihias/diberi alas, karena nampan/bakinya jelek sekali.

2. Sambutan

a. Adalah hal yang positif, bahwa sambutan tidak selalu harus diberikan oleh si juara satu.

b. Sambutan dekan FKM Undip, selama ini tidak pernah selalu diikuti dengan pengenalan anggota senat Fakultas

c. Pada saat foto bersama, ada alumni yang menyayangkan karena tidak ada acara jabat tangan antara wisudawan dengan anggota senat.

Catatan penting adalah molornya waktu, karena keterlambatan Dekan. Mohon panitia selalu mengingatkan kembali perihal tersebut, terutama mengenai jalur yang harus ditempuh mengingat jalur tempuh dekan ke tempat wisuda adalah jalan yang terpadat di semarang.

Kritik yang lain adalah, announcer kedua (selain Tendy dan Mito), cara bacanya terlalu cepat sehingga kurang enak untuk didengarkan dan cukup banyak salah baca. Solusi cukup banyak berlatih dan tulisan yang dibaca diperbesar.

Sarana yang kurang baik adalah sound system.

Ini kritik yang bisa diberikan untuk perhelatan wisuda kali ini.Hal lain sudah ok.

Terima kasih

Be Sociable, Share!