Sabtu lalu, setelah menghadiri presentasi sidang magang mahasiswa s2 Kespro, saya langsung pulang setelah terlebih dahulu membatalkan perkuliahan di Ngudi Waluyo, karena herpes yang menyerang tidak mau kompromi. Badan agak kurang leluasa bergerak, dan sangat ngantuk.

Sampai di rumah saya segera bergegas mengerjakan solat dhuhur, having luch and take a medcine and take a rest. Sorenya after ashar saya membaca doa akhir tahun dan kami sekeluarga bersilaturahmi ke rumah ustadz tpq yang sakit. Kemudian kami membeli bakso untuk makan malam dan pulang. Di perjalanan ada sms dari mahasiswa,  tgl 26 Nov 2011 dari M Iqbal pukul 17.47 sbb.

Selamat Tahun Baru hijriyah  1433 H semoga di tahun mendatang dapat meningkatkan kwalitas iman dan ketaqwaan dan menjadi pribadi yang lebih berkarakter. Aamin.

Semoga ini menjadi doa,  baik bagi pengirim maupun yang dikirimi. Aminnnnnn.

After magrib, saya membaca doa awal tahun hijriah, dengan permohonan agar kami, saya dan keluarga menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bermanfaat untuk masyarakat banyak….. Semoga Allah mengabulkan.

Kami tidak berangkat ke masjid, karena saya agak terganggu dengan herpes saya dan istri yang agak berat batuknya ditambah dengan hujan gerimis…….

kami pun tidak sempat mendatangi undangn Mas Ketut (kolega di kantor) untuk menghadiri pentas beliau mendalang …..

“Kasuwun rawuh ten lapangan semeru brt rt 1 rw 5 karangrejo semarang…Hangestreni malem suro sinambi mersani ringgit semar mbangun kahyangan…Dalang Ki Daud Budiatno kalih ki Ketut. Nyuwun Berkahipun (Sabtu, 26 Nov 2011, pk.19.14 WIB)

Catatan :

Peringatan Hijriah dipilih sebagai awal penanggalan islam, karena peristiwa hijrah nabi membawa pesan penting. Aqidah yang benar. Bila lingkungan buruk, kita mampu mengubahnya….ubahlah…

Bila lingkungan buruk dan kita tidak atau belum  mampu mengubahnya …maka berhijrahlah demi akhlak yang benar………………..

Makna sederhana hijrah ini harus selalu dilakukan dalam keseharian……….selalu berupaya atau mengupayakan agar diri dan keluarga selalu  di jalan yang benar…………tidak mudah memang….. namun itulah ……tantangan hidup……..harus diperjuangkan………..

Berikut ini sms dari dr.Hj. Siti Fatimah Pradigdo,MKes yang menganggap tahun baru hijrah sebagai hari raya………..(wah hebat bu….berarti di rumah banyak makanan enak nih……….)

Selamat Hari Raya 1433 H, semoga lebih mendapatkan berkah & Ridho Allah SWT dalam setiap langkah, dijauhkan dari segala hambatan, ditambah imannya Aminn. (Ahad, 27 November 2011, pk.11.17 WIB )

Terima kasih bu Fat atas ucapan, doa dan kebaikan selama ini, semoga doa ini untuk kita semua ya Bu….civitas akademika FKM….

Ok……mari mantapkan hati, satukan gerakan menuju perubahan yang lebih baik…..untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat kecil disekitar kita juga bangsa dan negara kita…………

Aamin……..

Be Sociable, Share!