Monday, 16 January 2012  at  08.00 am

Gedung D,  2nd Floor   FKM UNDIP

 

Saya diundang pengurus Gamais periode Januari-Desember 2012 pada acara rapat program kerja mereka. UKK ini meminta saya untuk memberikan tausyiah dan masukan untuk program UKK mereka ke depan.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan beberapa hal yang mungkin bisa dipetik menjadi pelajaran UKK ini di masa kini maupun yang akan datang.

Beberapa action berikut dibawah ini merupakan program-program unggulan yang pernah dilakukan oleh

  1. Khitanan massal dengan melakukan ceramah kesehatan pada masyarakat setempat
  2. Bedah buku Islam
  3. Training Pra Nikah
  4. Dialog Interaktif, tema kesehatan reproduksi dan Media
  5. Lomba Pidato Kesehatan dengan tema Islam (Dai Muda Pilihan FKM)
  6. Lomba-lomba kreativitas (buat cerpen, kaligrafi, buat kartu undangan dan lomba nasyid)

Sebelumnya, saya menyampaikan bahwa kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan kepada kita sampai detik ini, terutama kenikmatan dalam memeluk Islam, dan mendapatkan kesehatan. Dan hendaknya kita selalu memohon kepada Allah SWT agar selalu ditetapkan dalam iman islam dan mampu memeliharanya hingga sampai akhir hayat.

Pada kesempatan ini saya menceritakan bagaimana seorang Mas’ul Gamais ada yang tergelincir pada wanita non muslim, yang akhirnya murtad. Na’udzubillah…

Kemudian sebagai pengurus Gamais hendaknya   memiliki perilaku yang lebih baik dibanding yang bukan pengurus. That will be  a chalenge….

Pengurus mempunyai aktivitas yang dipelihara seperti sholat malam, sholat dhuha dan tilawah Qur’an.

Nindya , 17 Februari 2012 at 20.05   sms ke saya,

“…Aslmkm. Pak perkenalkan saya nyndia dr gamais, insyaALLAH pgurus gamais yg bru brencana akan silatrahim k tempat bpak,kra-kira bpak, ada wktu kpan?….”

Pada kesempatakan  silaturahmi ke rumah saya, pada ahad 19 Februari 2012, beberapa pengurus Gamais mengutarakan untuk meminta kesediaan saya sebagai Pembina Gamais, baik secara formal maupun non formal. Pengurus juga mengatakan kepada saya, bahwa mereka juga bersilaturahmi ke Bu Chriswardani dan bu Yusniar ( beliau pembina Gamais periode sebelumnya).

Pada Jum’at tgl 24 Februari 2012, pukul 10.00 an  ….Mas’ul Gamais  Rifaul Qulub menemui saya, di kantor PKIP dan mengatakan bahwa Bu Chriswardani sudah bersedia menjadi Pembina Gamais….ALHAMDULILLAH………………

Namun Mas’ul tetap minta saya sebagai Pembina secara informal…..and I say   yes…..

September nanti mereka punya gawe besar jadi tuan rumah musyawarah Gamais 5 FKM utama…….

Semoga sukses………….Amin……..

 

Be Sociable, Share!