Akhirnya tepat pukul 23.30 Alhamdulillah, tuntas sudah perhelatan acara malam inagurasi dalam rangka Dies Natalis Universitas Diponegoro ke 55 tahun 2012.

Saya sebagai coordinator acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bapak rector dan jajaran pimpinan Universitas Diponegoro, para undangan, para alumni, segenap panitia inti (pak Syamsulhuda, Bu Cahya, Bu Anneke,Bu Praba), para pengisi acara,para penerima penghargaan dan juga para pemenang lomba-festival seni dan budaya, para penyandang dana/sponsor serta seluruh civitas akademica UNDIP yang turut memeriahkan perhelatan tersebut.

Acara Malam inagurasi ini dipandu oleh MC Aditya Kusumawati (Dita) dan M Reza dan Bu Mulyati dari pihak rektorat UNDIP.

Kronologis acara adalah sebagai berikut :

  • Acara didahului dengan Safety Induction dari bagian K3 FKM UNDIP, yang menginformasikan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada acara ini (keadaan darurat/bahaya seperti kebakaran) para peserta dalam ruangan tahu langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyelamatkan diri. Disusul tari Silat-Seni oleh mahasiswa peminatan PKIP FKM UNDIP, Paramita.
  • Menyanyikan bersama Lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Konduktor Chairani (PSM FKM UNDIP) ,Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Yang pertama oleh Dekan FKM UNDIP, Dra.VG.Tinuk Istiarti,MKes sekaligus sebagai Ketua Panitia Dies Natalis UNDIP ke 55. Giliran selanjutnya adalah Ketua IKA UNDIP yang diwakili oleh sekjend IKA UNDIP yaitu Ahmad Muqoam dan terakhir adalah sambutan Bapak Rektor UNDIP, Prof.Soedharto P Hadi MES,PhD.
  • Suguhan tari Merak dari Fakultas Kedokteran UNDIP (dr.Jessica dkk) yang sekaligus pemenang pertama festival tari dan budaya Dies Natalis ke 55 UNDIP kali ini, merupakan penampil berikutnya setelah Paduan Suara Dharma Wanita UNDIP tampil dengan 2 lagu, dengan iringan piano ibu Hesti.
  • Selanjutnya pemberian penghargaan UNDIP Award kepada Priscilla Jully Smith oleh Rektor dan Sekretaris Senat (Prof.Dr.Ir.Soenarso,MS) dan alumni award oleh Sekjend IKA UNDIP.
  • Acara berikutnya adalah penampilan pemenang UNDIP idol yaitu Andre HT (dari D3 Akuntansi) dengan lagunya ‘Aku Harus Jujur’, dilanjutkan dengan penampilan band Akustik Teknik Kimia yang merupakan pemenang festival Band Akustik Dies UNDIP, diakhiri dengan monolog dari Duta Sehat Tanpa Rokok Jawa Tengah, Latif dan Wahyu masing-masing mahasiswa/wi dari STIKES Kendal dan BPD.
  • Berikutnya adalah pemberian penghargaan kepada civitas akademika UNDIP yang menulis artikel di Jurnal Ilmiah international dan buku yang diterbitkan oleh BP UNDIP.
  • Acara selanjutnya adalah persembahan Drama musical dari mahasiswa UKK Studio 88 FKM UNDIP (Pimpinan Yantra dan Dodo) dengan judul “Catch The Windblows” selama 75 menit.
  • Acara selanjutnya adalah pemberian penghargaan para pemenang lomba lomba oleh raga dan festival seni.
  • Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh bapak Sarjono, yang merupakan KaBag TU FKM UNDIP.
  • Setelah selesai acara ada pembagian door prize di luar arena.

 

Be Sociable, Share!