Ini catatan saya saat buka bersama dengan mahasiswa LPM Publica Health , Ahad 14 Juli 2013 di Rumah (alm) Bapak Siswanto, rumah salah seorang  anggota PH, di Perum PGRI J.43-44 RT 1 RW 16 Kelurahan Sendang Mulyo Semarang.

Pada acara ini saya memberi sambutan sebagai pembina LPM PH periode tahun 2013. Isi terpenting adalah bahwa acara silaturahmi seperti ini sebisa mungkin dipelihara terus menerus ke depannya untuk meningkatkan keakraban. Kepada tuan rumah, diucapkan terima kasih atas segala fasilitas yang diberikan dan semoga menjadi amal soleh.

Pada acara ini hidangan ternyata dipersiapkan dan dibuat sendiri oleh mahasiswa. Masing-masing divisi membuat masakan untuk dibawa . Bahkan salah satu divisi mempromosikan bahwa bisa pesan es buah di divisi mereka.¬† Wah …yang benar….praktik kwu nih….

Kemudian setelah berbuka, sholat magrib berjamaah di Masjid Al Khair dilanjutkan dengan makan besar. Nasi sop dengan lauk ayam goreng…….alhamdulillah….nikmat……terima kasih Ya Allah…..

Acara inti lainnya adalah…Tausiyah dari mantan Mas’ul Gamais FKM UNDIP Rifaul Qulub……inti yang terpenting adalah bahwa puasa kita, janganlah puasa yang biasa saja. Melainkan jadikan Puasa yang berkualitas. Ingat bahwa Allah selalu dekat dengan kita dan selalu mengawasi kita. Gunakan semangat puasa ini untuk berbuat lebih baik lagi setelah ramadhan……Merasa bahwa semua perbuatan kita ada yang melihat.

ya….gunakan ramadhan ini untuk charging hati…..sebelas bulan ke depan ….sampai ketemu ramadhan tahun 1435 Hijriah………..AAAAAAAAAAAAmin….

 

Be Sociable, Share!