Malam pukul 10.19 malam masuk di wa saya berita duka :

Innalillahi wa inna illaihi rojiun
telah berpulang ke rahmatullah, guru besar, bapak kita, beliau Prof. Eko mantan rektor UNDIP pada hari ini, 22 Juli 2014 jam 21.30 di RS Kariadi Semarang …Mohon Doa….semoga khusnul khotimah. Aamiin.

Allahumma firlahu warkhamhu wa afihi wa fu anhu Yaa Allah ampunilah dosanya, berilah rahmatMu, sejahtera dan maafkanlah Prof.Eko,Aamiin.

Pikiran saya kembali ke tahun 2000, mungkin sekitar bulan Februari atau Maret, saat para dosen undip yang telah menyelesaikan studi s2 UGM yang telah lulus dipanggil oleh Prof. Eko…di beri ucapan selamat, diharapkan untuk memberi yang terbaik bagi almamater tercinta….satu per satu ditanya….

ada pertanyaan beliau yang masih saya ingat sampai sekarang….yang ditujukan untuk semua yang hadir (sekitar 4-5 orang)…” Apa yang bisa kalian curi dari gadjah mada untuk dikembangkan di undip ?….”

Waktu itu saya menjawab akan mengembangkan modul modul untuk perkuliahan di fkm….dan Alhamdulillah…..sejak saya menjabat sebagai sekbag PKIP tahun 2000 saya dan bagian ber exercise mengembangkan modul modul tuk pengajaran di strata 1 sampaii sekarang….

Pertemuan terakhir saya dengan Prof.Eko…pada acara AIESEC …di Vina House…saat itu saya sebagai pembicara tentang How to Prevent from HIV/AIDS for Young People ….beliau memberi kartu nama ke saya…..rupanya beliau pembina AIESEC ….saya bilang saya cantrik di undip Prof…..terus kami cerita cerita …termasuk cerita pengembangan modul di atas sebagai hasil mencuri dari belajar di UGM…..

Beliau surprised dengan apa yang saya sampaikan…..

Selain itu yang bisa dikenang adalah kesukaan beliau membaca puisi….paling tidak di acara upacara rutin Undip…..

Selamat jalan Prof….

Be Sociable, Share!