Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro  (BEM FK UNDIP) pada tahun 2015  kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas Kedokteran (PIM FK) 2015. Dan untuk kali yang ketiga saya diminta untuk turut serta memeriahkan acara tersebut dengan menjadi panelis/juri. Kali ini pasangan juri saya adalah mbak norma mahasiswa fakultas MIPA yang menjadi ketua kontingen mahasiswa pada PIMNAS 2015 di Universitas Haluoleo Sulawesi Tenggara. Tahun sebelumnya bersama Dr. Abdul Syakur dan Fahmi, ST.MT dari Fakultas Teknik UNDIP.

Dari 10 Finalis yang melakukan paparan dan diskusi akhirnya muncul TIM OTOTIM : OTOMATISASI ALAT ANTHROPOMETRI DAN GRAFIK PERTUMBUHAN WHO DIGITAL BERBASIS MITROKONTROLER ATMEGA 16 SEBAGAI DETEKTOR STATUS GIZI PADA BALITA  (PKM KC) sebagai jawara.

Catatan terpenting dari kegiatan ini adalah apresiasi saya untuk BEM FK yang terus menerus melakukan kegiatan seperti ini disetiap tahunnya. Salute untuk hal tersebut. Kemudian yang perlu dicermati adalah bahwa kelompok2 mahasiswa harus memiliki bekal teknik presentasi yang baik, kemudian pandai memanage waktu dan memiliki bekal psikologis yang baik. Namun secara keseluruhan cukup baik dan semoga tahun depan menjadi lebih baik lagi.

Terima kasih Allah dan terima kasih kepada panitia yang masih memberi kepercayaan pada saya untuk menjadi panelis.

 

Be Sociable, Share!